Jumat, 31 Juli 2015

Pengemis "Like" Berkedok Agama dan Publik Figur


              Banyaknya pengguna facebook yang awam pada teknologi dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk mendulang rupiah. Cara yang dipakai adalah dengan membuat sebuah halaman  yang kemudian mengisi dengan gambar-gambar yang “unik” dan sebagainya ditambahi dengan caption yang mengajak seperti “1 like = 1 pahala”, “ketik 3 dan apa yang terjadi”, dan sebagainya. Setelah diupload, pelaku tinggal memanfaatkan “kepolosan” pengguna facebook dengan mengumpulkan like, komentar maupun share. Tidak tanggung-tanggung, dalam sebuah postingan bisa mendapat ribuan like/komentar/jumlah share untuk hal yang menurut saya sepele bahkan bodoh!


                Mengapa saya mengatakan bodoh? Ini salah satu contohnya
like, pengemis, facebook, agama, publik figur, publik, figur, Indonesia
Kelihatannya video penampakan
Gambar diatas pasti membuat banyak orang awam penasaran maka oknum memberi clue untuk mengetik angka 1 pada komentar untuk memainkan video. Dan lihat komentar-komentarnya..
like, pengemis, facebook, agama, publik figur, publik, figur, Indonesia
Begitu banyak yang tertipu
Padahal kalau anda teliti, itu sebenarnya bukan video melainkan hanya sebuah gambar yang di edit dengan tambahan ikon play, pause, forward dan backward yang terlihat murahan, sudah gitu tata letaknya juga BURUK SEKALI!
like, pengemis, facebook, agama, publik figur, publik, figur, Indonesia
Ini ternyata CUMAN GAMBAR DENGAN FORMAT JPEG SODARA-SODARA!
Selain itu, oknum juga menggunakan nama publik figur untuk mendulang lebih banyak like.
like, pengemis, facebook, agama, publik figur, publik, figur, Indonesia
Aku gak pingsan tuh!
like, pengemis, facebook, agama, publik figur, publik, figur, Indonesia
Sampe pake nama ustad segala
like, pengemis, facebook, agama, publik figur, publik, figur, Indonesia
Sekalian survey paleng
like, pengemis, facebook, agama, publik figur, publik, figur, Indonesia
Ini lagi! BODOKNYA AI!

Abis itu juga ada yang berbau-bau do'a dan agama. 

like, pengemis, facebook, agama, publik figur, publik, figur, Indonesia
Sayang ibu bukan gini caranya!
Kalo sayang ibu itu harusnya bantuin ibu beres-beres dll, di do'ain biar sehat selalu dan lain-lain. Bukan cuman modal kontol doang komentar "aamiin" ama like di facebook, tong!
like, pengemis, facebook, agama, publik figur, publik, figur, Indonesia
1 report = 10000000000000000000000000 prayers
like, pengemis, facebook, agama, publik figur, publik, figur, Indonesia
Malin Kundang kah?
Bahkan lebih buruknya, oknum memojokkan suatu agama sehingga menimbulkan fitnah dan perpecahan. Semoga cepat kembali ke jalan yang benar

like, pengemis, facebook, agama, publik figur, publik, figur, Indonesia
Aturan gak usah diupload
like, pengemis, facebook, agama, publik figur, publik, figur, Indonesia
kalap dot com
Mending kalo nemu page atau postingan kayak gini abaikan aja ya gaes. Kalo pas lagi nganggur, di report aja sekalian :) biar gak makan banyak korban hehe. Udah dulu ya. Sampai jumpa lagi

13 komentar:

  1. Setuju..nice article..orang kelaparan tidak akan kenyang dgn "like"...sgt tidak bijak menggunakan kesusahn orang untk mencri popularitas di fb..

    BalasHapus
  2. Setuju gan, kadang ane juga sebel ma orang2 sejenis ini yg suka ngemis2 like, padahal kecintaan terhadap Tuhan dan ortu bukan disampaikan lewat like

    BalasHapus
  3. sy pun tak setuju dgn yg suka ngemis ngemis like..

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mas, bahkan sekarang sudah menjamur ke IG

      Hapus
  4. artikel yang sangat bermanfaat, izin share ya mas

    BalasHapus
  5. Artikel yang amat bermanfaat. Pengemis like mmg berleluasa di facebok. Salam kunjungan dari Malaysia

    BalasHapus
  6. Dikira Sorga Punya Bapak Moyang Lo Kali Bisa Masuk Surga Pake Like :v

    BalasHapus
  7. Infonya bermanfaat izin share

    BalasHapus