Jumat, 17 Januari 2014

Pulang...

                Kamis, 16 Januari 2014 (5:37 a.m) @Gazebo PTIIK

pulang-gazebo-ptiik-ub-
Dingin dan sepi...
Sambil nunggu download yang seabrek. Sempet-sempetin nulis ah. Bau-bau liburan udah tercium dan banyak temen-temen ku yang udah pada bersiap untuk pulang ke rumah masing-masing setelah hampir beberapa bulan berkutat dengan tugas, laporan, praktikum, dll (pengecualian buat yang pulang seminggu sekali). Kayaknya seneng banget ya mereka bakal bersiap untuk pulang. Sebelum libur panjang, saat mendengar temen-temenku merencanakan mau pulang, kadang ada rasa sedih yang menyelinap di hati.

“Nanti pulangnya abis jum’atan aja ya,” bilang salah seorang teman.
“Oh iya sekarang udah akhir pekan, ya?” pikir ku,
“Wah, aku bakal sendirian nih,” lanjutku lagi sambil mewek dalem hati. makanya cari pacar!
Kenapa aku bilang bakal sendirian? Karena pas masa aktif kuliah banyak teman ku yang mampir ke kost ku buat menunggu karena jeda yang panjang untuk kuliah selanjutnya. Biasanya mereka main CS, ngerjain tugas, ngerjain praktikum (kalo dapet bocoran inspirasi) biar malem nya cuman leha-leha doang, hahaha . Soalnya kalo gak dikerjain dari awal bisa nginep di kampus mengingat deadline pengumpulan tugas saat praktikum terlalu cepat.

                Kembali ke cerita awal. Sebenernya ibu ku bolehin aku pulang ke Balikpapan cuman aku menolak karena beberapa alasan diantaranya:

  1. Liburan
    Sebenernya aku pengen ke tempat-tempat yang belum pernah aku kunjungi, namun rencana yang udah teman-temen ku susun dengan rapi dan siap di jilid terusan pake buffalo warna ungu bercorak GAGAL TOTAL karena masalah tugas dan validasi laporan yang belum kelar. Selain itu karena sekarang bulan Januari dan bertepatan dengan musim hujan, maka setiap hari kalo gak mendung ya  hujan. Rekomendasiin tempat liburan yang bagus dong...
  1. Biaya
    Biaya buat aku pergi-pulang ke Balikpapan lebih mahal dari biaya hidup di Malang sebulan, hehe (pelit). Tapi bener lho dengan pesawat yang tiketnya sekitar 400-500rb an (belum termsuk airport tax), ongkos travel, oleh-oleh, dan lain-lain yang kalo di gabungin bisa lebih mahal dari biaya hidup sebulan.
  1. Internet yang terbatas
    Disana speed nya kenceng banget, kalo pagi doang. Dan cuman bisa internetan sepuasnya cuman dari jam 00:00 sampe jam 12:00.
  1. Tradisi
    Dulu, ibu ku bilang kalo pulang cukup setahun sekali karena semua mbak ku cuman pulang pas waktu lebaran doang. Makanya aku juga di suruh begitu. Walaupun ibu ku nyuruh aku pulang namun aku bukan orang yang dengan mudahnya mengingkari janji (prettt). Lagian gak enak juga sama mbak-mbak ku, entar dikira pilih kasih lagi.
Dan lain-lain yang gak aku ceritakan di sini. Hihihi

                Sebenernya, jauh dalam hati kecilku, aku sangat rindu dengan orang tua yang tinggal jauh disana. Kangen masakkan ibu, kangen ngobrol bareng sama bapak, mainan bareng keponakan ku, jalan-jalan bareng keluarga, dan lain-lain. hmm mungkin aku pulang ke Tulungagung aja kali ya...

2 komentar: