Jumat, 07 November 2014

[TIPS] Microsoft Word’s Shortcuts!

       
Sumber: http://www.indezine.com/images/featuredstories/shortcut_powerpoint.png
 Halo para pembaca blog ku yang setia. Apa kabar kalian semua? Aku harap kalian dalam keadaan sehat dan bahagia. Pada tulisan kali ini, aku akan berbagi tips shortcut pada Microsoft words. Mohon maaf kalo tulisan ini repost. Ayo kita mulai

1.                      Kalau  membuat halaman baru, pencet CTRL + N, atau  mau buka file yang udah ada pencet CTRL + O terus dihalaman browse file pencet-pencet TAB sampai terpilih direktori, atau pencet ALT + I biar list LOOK IN terbuka, terus pencet TAB lalu pilihlah dokumen yg mau dibuka Enter

Selasa, 09 September 2014

Update Terus… Sampe Mampus! (Eksplisit)


             
Update Terus… Sampe Mampus! (Eksplisit)
sumber: Mice Cartoon

   Zaman sekarang ini, sudah banyak alat maupun program yang memudahkan manusia dalam berkomunikasi. Mulai dari telepon, email, sms dan lain-lain. Begitu juga dengan program komunikasi yang kita sebut sebagai media sosial seperti facebok, twitter, path, instagram, BBM (Blackberry Messanger), line, dan sebagainya. Selain berkomunikasi, program-progam yang telah disebutkan tersebut memiliki berbagi macam fitur seperti chatting, upload foto, sharing, video call, dan update “status” atau  tweet pada twitter.

Senin, 14 Juli 2014

Bittersweet Adventure 3.0: Bisikan Sesat (Bagian 2/Tamat)

              Setelah kebingungan mencari kunci, alhamdulillah akhirnya kunci motornya ketemu. Kami langsung bergegas mengikuti mobil tersebut. Namun apa daya kami tertinggal lagi. Kami memutuskan untuk berhenti lagi sambil menunggu kendaraan yang lewat karena kami yakin bahwa sudah erada di jalan yang benar, hihihi. Benar dugaan kami, tak lama kemudian sebuah mobil jeep lewat namun mobil itu malah mendekati rombongan kami.  

                “Mas, ini arahnya kemana ya?” Tanya sang sopir
                Wah, bahkan ternyata sopir mobil jeep juga kebingungan, lho. Gak lama kemudian beberapa rombongan sepeda motor menghampiri kami juga dan kelihatannya mereka tersesat juga. Ternyata gak hanya rombongan kami aja yang tersesat, rombongan lain juga. Akhirnya kami semua berangkat bareng menuju arah Penanjakan. Akhirnya sekitar setengah jam kami menemui “peradaban”. Sampai disana kami segera mendekat ke  api unggun dan beristirahat.
Bittersweet Adventure 3.0: Bisikan Sesat (Bagian 2/Tamat)

Minggu, 29 Juni 2014

Bittersweet Adventure 3.0: Bisikan Sesat (Bagian 1)


              Akhirnya libur semester telah tiba. Setelah menjalani semester 4 yang penuh dengan kejutan. Hari jum’at tanggal 27 Juni 2014 merupakan hari terakhir UAS dan 2 hari kemudian sudah memasuki bulan Ramadhan. Maka dari itu, aku dan teman-teman ku memutuskan untuk pergi ke  gunung Bromo lagi. Soalnya pas dulu kesana cuman ke Penanjakan terus pulang, rugi banget. Peserta sebelumnya yang sudah pernah ke Bromo diantaranya aku, Leo, Rangga, dan Tyo serta 6 peserta debut yaitu Bram, Pendik, Anggia, Anggit, Fajar, dan Agung. Beberapa hari sebelumnya, waktu keberangkatan di tentukan sehabis jum’atan namun karena beberapa alasan akhirnya waktu keberangkatan di putuskan menjadi jam 8 malam.

                Sekitar jam 23:30, kami sampai di pos penjagaan dimana kami membayar biaya masuk dan istirahat sebentar ditemani bintang-bintang. Kemudian kami melanjutkan perjalanan. Selama perjalanan, tidak ada halangan yang berarti. Paling hanya suhu pegunungan yang dingin ataupun jalan yang rusak hingga akhirnya kita sampai ke kawasan Pasir Berbisik, “gurun” nya gunung Bromo.
gunung-bromo-pasir-berbisik
Kayak gurun di Arizona. Padahal itu gunung Bromo dari samping

Sabtu, 08 Maret 2014

Sumber Maron: Sumber Alami Kehidupan


Sumber Maron: Sumber Alami Kehidupan
(Maksa) Liburan lagi coyyy!!
               Akhirnya (maksa) liburan lagi. Setelah melewati awal minggu kuliah, aku pun mengajak teman-teman ku untuk pergi ke tempat wisata yang belum begitu dikenal banyak orang. Rencananya udah banyak yang mau ikut tapi pas udah deket-deket hari H banyak yang gak jadi ikut dikarenakan mereka punya urusan mendadak. Yaudah, daripada entar cuman tinggal rencana tok kayak rencana-rencana liburan kemaren dan udah bosen di PHP in terus (weekekekek). Mau gak mau harus jadi walaupun yang pergi cuman 4 orang doang(*). 

Kamis, 06 Februari 2014

KRS oh KRS...

                Setiap mau masuk awal semester, pasti Sistem Akademik Mahasiswa (SIAM) bakal dikunjungi oleh ratusa mahasiswa buat ngecek status akademik dan ngurus KRS. Enaknya kuliah itu, kita bisa menentukan jadwal dan ngambil mata kuliah yang di inginkan (walaupun tergantung dari jumlah IP semester sebelumnya) namun untuk mahasiswa yang masih semester 2 KRS masih dipaketkan (kebijakan fakultas ku begitu). Selain itu, kalo nyusun KRS sendiri, kita bisa sekelas sama teman yang udah akrab. Gak kayak pas sekolah dulu yang jadwal dan masih di tentukan sama guru.

Jumat, 17 Januari 2014

Pulang...

                Kamis, 16 Januari 2014 (5:37 a.m) @Gazebo PTIIK

pulang-gazebo-ptiik-ub-
Dingin dan sepi...
Sambil nunggu download yang seabrek. Sempet-sempetin nulis ah. Bau-bau liburan udah tercium dan banyak temen-temen ku yang udah pada bersiap untuk pulang ke rumah masing-masing setelah hampir beberapa bulan berkutat dengan tugas, laporan, praktikum, dll (pengecualian buat yang pulang seminggu sekali). Kayaknya seneng banget ya mereka bakal bersiap untuk pulang. Sebelum libur panjang, saat mendengar temen-temenku merencanakan mau pulang, kadang ada rasa sedih yang menyelinap di hati.