Sabtu, 23 November 2013

[REVIEW] Ecosia: Mesin Pencari Ramah Lingkungan

[REVIEW] Ecosia: Mesin Pencari Ramah Lingkungan
Ecosia
                Ada yang udah tau belum tentang “Ecosia”? kalo belum, anda bisa baca tulisan ini. Ecosia merupakan mesin pencari yang memiliki fungsi hampir sama dengan google, Yahoo! maupun Bing. Namun 80% penghasilan nya untuk proses reboisasi hutan hujan melalui Yayasan The Nature Conservancy.
[REVIEW] Ecosia: Mesin Pencari Ramah Lingkungan
Tampilan halaman awal ecosia

Jumat, 15 November 2013

[REVIEW] 魔漫相机MomentCam: Aplikasi Karikatur Unik

             
[REVIEW] 魔漫相机MomentCam: Aplikasi Karikatur Unik

              Kali ini, aku ingin mengulas tentang aplikasi yang sedang booming saat ini, yaitu “momentcam”. Aplikasi gratis asal China ini digemari oleh banyak user dari seluruh dunia dan merajai chart aplikasi gratis di App Store milik apple dan Google Play milik android mengalahkan BBM for iphone dan android. Pada saat pertama di rilis, aplikasi ini berbahasa mandarin sehingga cukup menyulitkan bagi user yang bukan berasal dari negeri tirai bambu tersebut. Akhirnya, karena aplikasi ini sudah tersedia di seluruh dunia, maka developer pun meng-update dengan menambahkan bahasa Inggris serta beberapa fitur lainnya.

Selasa, 12 November 2013

“Anjing Lu!” (eksplisit)

PERHATIAN: tulisan ini hanya boleh dibaca untuk anda yang berusia 18 tahun keatas. Tulisan ini hanya bersifat menghibur dan menambah pengetahuan. Saya tidak bertanggung jawab atas perbuatan anda yang menyalahgunakan tulisan ini. Selamat menikmati
anjing-doge-meme
Gukgukguk
                Sejak dulu, aku masih bingung kenapa kebanyakan orang Indonesia kalo marah atau sangat kesal  selalu membawa-bawa hewan lucu seperti gambar diatas. Padahal hewan tersebut gak punya salah sama manusia. Untuk contoh bisa liat gambar-gambar dibawah ini (kalo gak keliatan di klik aja):

Minggu, 10 November 2013

Bittersweet Adventure 2.0: Secuil Surga di ranu Kumbolo (Part 4/Tamat)

         Setelah puas menikmati keindahan alam Cemoro Kandang dan Oro-oro Ombo, kami pun segera balik ke Ranu Kumbolo.
Bittersweet Adventure 2.0: Secuil Surga di ranu Kumbolo (Part 4/Tamat)
Berpose dengan latar ranu Kumbolo
          Saat melewati Tanjakan Cinta, aku tertinggal jauh dari teman-teman ku karena kaki kiri ku sakit dan harus turun pelan-pelan.

Jumat, 08 November 2013

Bittersweet Adventure 2.0: Secuil Surga di Ranu Kumbolo (Bagian 3)

                  Sampe Ranu Kumbolo, kami beristirahat sejenak kemudian mendirikan tenda untuk tempat menginap nanti malam. Aku beranjak ke danau untuk mengambil air wudhu untuk sholat jamak dzuhur dan ashar. Suhu di Ranu Kumbolo lebih dingin daripada waktu di hutan. Kabut tipis juga masih menyelimuti permukaan danau.
ranu-kumbolo-kabut
Ranu Kumbolo saat kabut
                Setelah selesai mendirikan tenda, kami beristirahat kembali dan merencanakan kegiatan besok.
                “Besok jadi ke Kalimati, gak?” tanya Rangga.
                “Mmm.. kalo aku sampek sini aja gin. Gak kuat aku,” jawab ku malu-malu
                “Kalo Anggit gimana?,” tanya Rangga lagi.
                “Aku sih terserah,” jawab Anggit.
                “Aku juga sampek sini aja, ah. Gak kuat, bro” Sambung Vicky. 
Padahal sebelum berangkat dia nge chat kayak gini

Selasa, 05 November 2013

Jualan Pulsa Elektrik

           
tips-jual-pulsa-elektrik-all-operator

              Pada postingan sebelumnya, aku udah pernah bercerita tentang kegiatan jual-menjual di sekolah. Pads tulisan kali ini, aku ingin menceritakan tentang pengalaman ku berjualan pulsa. Pada zaman edan saat ini, pulsa sudah berganti menjadi kebutuhan primer selain nasi. Kalo pada awal tahun 2000 an hanya sedikit orang yang punya handphone dikarenakan mahal nya harga handphone, pulsa, juga kartu perdana alias kartu sim. Untuk kartu perdana aja dulu harganya sekitar  lebih dari Rp 100.000,- dan untuk nominal pulsa harganya juga diatas Rp 100.000,-. Gak kayak jaman sekarang dimana kartu perdana diobral layaknya kacang goreng, bahkan ada yang menjual kartu perdana dengan harga Rp 1.000,-. Demikian juga dengan pulsa. Kita tidak perlu lagi untuk menabung 1 bulan untuk membeli pulsa. Dengan duit Rp 6.000,- saja kita bisa membeli pulsa dengan nominal Rp 5.000,-. Di tambah lagi jumlah counter hape/pulsa yang berkembang seperti jamur di musim hujan.

Bittersweet Adventure 2.0: Secuil Surga dari Ranu Kumbolo (Bagian 2)


kebun-sayur-ranu-pane
Perkebunan Sayur Warga
Kami memulai perjalanan sekitar jam 8:45 dan ekspektasi kita sampai ke Ranu Kumbolo jam 1 siang. Kenapa di bilang ekspektasi? Soalnya waktu aku liat di papan pengumuman, waktu yang di tempuh dari Ranu Pane ke Ranu Kumbolo sekitar 4 jam.  Jalanan pada track awal cukup melelahkan karena track yang menanjak walaupun tidak terlalu ekstrim.

Senin, 04 November 2013

Bittersweet Adventure 2.0: Secuil Surga dari Ranu Kumbolo (Bagian 1)

oro-oro-ombo-semeru-petualangan
Kisahnya kayak lagi di Afrika
Hampir setahun semenjak perjalanan pertama ku di tahun 2012. Maka aku dan kawan-kawanku berencana untuk liburan sebelum masuk kuliah. Sebenernya, aku sama Anggit sudah dari akhir semester dua merencanakan untuk pergi ke Bromo lagi karena aku masih belum puas sama yang tahun lalu. Tanggal 20 Agustus 2013, dini hari setelah KRS an tiba-tiba chat facebook ku nongol seperti ini.

mahamaru-semeru-chatting-facebook-petualangan
Wow

Sabtu, 02 November 2013

Game Hape Jaman SMP

                Hai semuanya! Apa kabar? Semoga kalian baik-baik aja ya, xixi. Maaf baru nulis lagi soalnya kemaren sibuk UTS (walaupun UTS nya tinggal satu matkul lagi) sama ngerjain tugas. Mumpung sekarang ada waktu senggang, kali ini aku mau nulis tentang beberapa game berbasis nokia series 40 2nd edition atau lebih tepatnya nokia series 40 V2a  yang pernah aku donlod. Yah sekalian bernostalgia mengingat jaman jahiliyah dulu, hahaha.                Sekitaran tahun 2006, hape yang di gandrungi oleh rakyat Indonesia ya gak jauh-jauh dari nokiyem eh Nokia sama sony ericsson (soner). Terus, waktu itu harga hape udah agak murah SEDIKIT dibanding tahun 2000an dimana hape sejuta umat, Nokia 3315 masih seharga 1 jutaan.