Kamis, 27 Juni 2013

Kerja Cuma Sekedar Selingan

Kisah nyata Santri Pest.Da'arul Tauhid, Terusan Geger kalong hilir, Bandung – selatan

Oleh : Ustd. Eddy Adriansyah

Ketika Pak Heru, atasan saya, memerintahkan untuk mencari klien yang bergerak di bidang interior, seketika pikiran saya sampai kepada Pak Azis. Meskipun hati masih meraba-raba, apa mungkin Pak Azis mampu membuat kios internet, dalam bentuk serupa dengan anjungan tunai mandiri dan dari kayu pula, dengan segera saya menuju ke bengkel workshop Pak Azis.

Rabu, 26 Juni 2013

Waktu yang Berharga (Edisi Mahasiswa)

kata-mutiara-mahasiswa-waktu


Kalau ingin tahu betapa berharganya waktu satu semester, tanyakanlah kepada mahasiswa yang ‘memperdalam’ mata kuliah di semester berikutnya.


Kalau ingin tahu betapa berharganya waktu seminggu, tanyakanlah kepada mahasiswa rantau di minggu akhir perkuliahan. Enaknya sih pulang kampung.

Kamis, 13 Juni 2013

Ujian Agak Serius (di Balik Layar)

 Akhirnya UAS sudah selesai juga, walaupun sebenernya sih belum selese soalnya besok masih ada UAS ASD yang cuman tanda tangan tok. UAS kali ini cukup melelahkan dan menguras waktu serta uang, hehehe. Pada tulisan kali ini, aku akan menceritakan kejadian selama UAS ini.

  1. Bahasa Inggris
Mata kuliah ini punya sedikit SKS tapi di takutin oleh beberapa temen ku soalnya lumayan susah. Topa, Vicky, Toni, Pendik, Afif ama Hago dateng ke rumah buat minta di ajarin tapi mereka datengnya gak barengan. Yaudah deh aku jelasin dan kasih soal latihan secara online buat dikerjain dan alhamdulillah hasilnya ya lumayan juga pas ngerjain soal-soal tersebut. Terus abis ngerjain langsung dah mereka main DOTA ato gak digimon. Kalo udah gini aku langsung pindah ke bawah ato gak tak tinggal tidur. Oya perbandingan antara belajar ama nge-game adalah 3:7.  

Selasa, 04 Juni 2013

You Haven't Seen The Last of Me

Baru saja aku mengetahui nilai praktikum pemrograman lanjut selama semester ini. Seorang kawan memposting nya di grup kelas ku, TIF-H.

WOW!! Penting Beudhhh

Minggu, 02 Juni 2013

Review: Ronan's Escape (Short Movie)

Sebenernya ini tugas bahasa Inggris ku sama Januar Anas dan mungkin udah di nilai sama dosennya. Daripada gak nulis sama sekali mendingan aku upload aja tugasnya di sini Semoga kalian suka dengan film dan review nya. Selamat menyaksikan.



Director: A.J. Carter

Starring:
  • David Lazarus as Ronan
  • Ashleigh Zinko as Sally
  • Ryan Cammiade as Ryan ‘soccer bully’
  • Louise Van Praag as gym instructor
Plot:
 Ronan (David Lazarus), a 14-year-old boy who's been bullied at school his whole life. He survives for a long time but nobody wants to treat him well. From day to day , he feels insecure, becomes a loner and loses his confidence slowly. Unfortunately,  everything keeps getting worse. Can he struggle and survive through the worst case scenario?

Kursus Bahasa Inggris

Pertama kali tau tempat kursus ini pas kelas VII SMP pas mau kenaikan kelas. Rencananya aku mau di daftarin di suatu tempat kursus yang biayanya bisa di bilang cukup mahal karena selain udah terkenal dan cabangnya udah ada di mana-mana juga instrukturnya juga orang bule.  Kemudian si Oky, temen ku, nyaranin di BIEC (Business and Intensive English Course) aja. Aku sih langsung manut abis bahasa Inggris nya dia lancar banget kayak air mancur, hehe. Yaudah deh aku langsung daftar kesana ditemani sama bapak ku.

Sabtu, 01 Juni 2013

Pekan Pembunuh

Yuhuuu akhirnya bisa nulis lagi setelah melewati killer week atau pekan pembunuh (lebay) hehehe. Minggu-minggu penuh tekanan itu dimulai tanggal 17 Mei dan berakhir kemaren tanggal 31 Mei yang kalo di itung-itung sekitar 2 mingguan lah. Selama 2 minggu tersebut aku dan temen-temen ku ngerjain beberapa proyek yang bisa di bilang susah. Mulai dari tugas akhir praktikum pemrograman lanjut, tugas akhir struktur data dan pemrograman lanjut hingga tugas-tugas yang lainnya. Biasanya kita ngumpul di tempat ku. kadang pas habis kuliah. Kadang habis isya sampe pagi. Yah bener-bener capek sih. Kalo aku sebenernya juga capek. Capek ngerjain mikirin, kenapa koq cuman di pikirin? Kenapa gak di kerjain aja? Nah, itu masalahnya. Aku masih belum paham sama materinya L. Palingan aku cuman bantu-bantu sedikit atau bantu pas matkul bahasa Inggris doang.