Sabtu, 02 November 2013

Game Hape Jaman SMP

                Hai semuanya! Apa kabar? Semoga kalian baik-baik aja ya, xixi. Maaf baru nulis lagi soalnya kemaren sibuk UTS (walaupun UTS nya tinggal satu matkul lagi) sama ngerjain tugas. Mumpung sekarang ada waktu senggang, kali ini aku mau nulis tentang beberapa game berbasis nokia series 40 2nd edition atau lebih tepatnya nokia series 40 V2a  yang pernah aku donlod. Yah sekalian bernostalgia mengingat jaman jahiliyah dulu, hahaha.                Sekitaran tahun 2006, hape yang di gandrungi oleh rakyat Indonesia ya gak jauh-jauh dari nokiyem eh Nokia sama sony ericsson (soner). Terus, waktu itu harga hape udah agak murah SEDIKIT dibanding tahun 2000an dimana hape sejuta umat, Nokia 3315 masih seharga 1 jutaan.
             
                Aku dapet hape untuk pertama kali saat kelas 1 SMP, padahal kalo aku pikir sekarang kayaknya dulu jaman ku SMP palingan di pake buat main game ato gak sms temen dan itu pun jarang. Akhirnya, bapak ku membelikan Nokia 6070 buat ku yang dulu harganya sekitar 1,2 juta dengan spesifikasi kamera VGA, memori internal yang hanya 3,2 MB, tidak ada memori eksternal, serta konektivitas berupa infrared, GPRS, dan tentunya TANPA bluetooth. Kalo sekarang mungkin 1,2 juta udah dapet hape yang spesifikasinya lumayan lah. Terus hape Symbian (e.g Nokia 6600, 7610, 3230, dll) itu harganya sekitaran 1,8 – 2 jutaan lebih. Wuih mahal beuddhh. Aku pake hape itu (Nokia 6070) sekitar 4 tahun lalu sekitar tahun 2010 hape tersebut hilang gara-gara jatuh di jalan dan mungkin seseorang telah mengambilnya. Hiks                 

nokia-6070-2005-jadul
Nokia 6070

                Nah, balik lagi ke inti cerita. Untuk mendapatkan game-game tersebut, aku biasanya mencari di website dedomil.net atau di waptrick.com . Di 2 website tersebut tersedia berbagai macam file mulai dari tema, game, video, wallpaper, dan lain-lain. Dengan harga Rp 12 ,-/kb menggunakan kartu cimpaty (yang menurutku sangat mahal) anda bisa mendapatkan mobile game yang kalian inginkan. Dengan game yang rata-rata berukuran 100 kb kalian kalkulasikan aja berapa pulsa yang terpotong, xixixi. Berikut ini beberapa game hape yang pernah aku download dan menurutku bagus:

Fish Tycoon
                          
fish-tycoon-mobile
Fish Tycoon Mobile
                    
Kamu pengen miara ikan? Tapi gak punya uang atau akuarium? Download aja game fish tycoon ini. Dengan konsep seperti tamagotchi, kamu bisa memelihara ikan (walaupun virtual). Dulu seneng banget mainin game ini. Soalnya dalam game tersebut, kamu bakal di suruh mencari 7 ikan ajaib yang hilang dengan cara mengawin-silangkan beberapa jenis ikan. Karena game ini seperti tamagotchi, maka kamu harus merawatnya layaknya ikan beneran. Bahkan ada temenku yang rela bangun jam 2 pagi cuman buat ngasih makan ikan (virtual) itu. Muke gile.

Tennis Open 2007 Feat. Llyeton Hewitt
Tennis-open-2007-Feat-lleyton-hewit-game-java
Tennis Open 2007 feat. Llyeton Hewitt
Tennis-open-2007-Feat-lleyton-hewit-game-java
Preview


Salah satu game olahraga yang asyik buat dimainkan. Apalagi kalo kamu buat profil pemain sendiri. Kamu akan menjadi seperti pemain tennis nomor satu di dunia (virtual) hehe. Selain membuat profil yang sesuai dengan keinginan, kamu juga bisa meningkatkan skill mu dengan beberapa training yang telah disediakan. Tom Clancy’s Splinter Cell
splinter-cell-mobile-java
Splinter Cell
splinter-cell-mobile-java
Splinter Cell: Double Agent
Game yang juga di rilis untuk console dan PC ini juga hadir pada platform mobile. Seri Splinter Cell yang pernah kumainin di hape ku yaitu Pandora Tomorrow, Chaos Theory, dan Double Agent. Seri Double Agent yang menurutku paling bagus, soalnya di seri yang itu ada misi yang berenang di laut jadi gak di darat terus. Game bergenre action ini bikin ketagihan + degdegan. Soalnya kita berperan sebagai penyusup yang membunuh musuh tanpa ketahuan. Pokoknya seru lah.

Bubble Bash
                            
bubble-bash-java-mobile-game
Bubble Bash

Kalo mau main yang agak gampangan dan yang pasti seru coba aja main Bubble Bash. Game dengan settingan di Hawaii ini, kamu akan di ajak untuk memecahkan bola-bola (atau balon) untuk mendapatkan trophy dan kostum yang unik untuk si pemain. Cocok lah buat kill the time saat menunggu atau saat sedang bosan.
Las Vegas Nights/ New York Nights / Miami Nights
                                   
 
    las-vegas-nights-java-mobile-games
       Las Vegas Nights: Temptation in the City
    java-mobile-games-nokia-new-york-nights
New York Nights: Success in the City
                                                 
Hampir mirip dengan The Sims, namun game keluaran gameloft ini tidak begitu “bebas” dalam membuat karakter atau melakukan apapun. Walaupun begitu, game ini patut dicoba karena misi nya yang menarik.Mungkin segini aja dulu. kalo kalian belum pernah main game-game diatas, maka masa kecil anda pasti juga bahagia, hehe. kalo penasaran cari aja di google. Siapa tau masih ada game nya. Selamat berakhir pekan :)

1 komentar: