Kamis, 13 Juni 2013

Ujian Agak Serius (di Balik Layar)

 Akhirnya UAS sudah selesai juga, walaupun sebenernya sih belum selese soalnya besok masih ada UAS ASD yang cuman tanda tangan tok. UAS kali ini cukup melelahkan dan menguras waktu serta uang, hehehe. Pada tulisan kali ini, aku akan menceritakan kejadian selama UAS ini.

  1. Bahasa Inggris
Mata kuliah ini punya sedikit SKS tapi di takutin oleh beberapa temen ku soalnya lumayan susah. Topa, Vicky, Toni, Pendik, Afif ama Hago dateng ke rumah buat minta di ajarin tapi mereka datengnya gak barengan. Yaudah deh aku jelasin dan kasih soal latihan secara online buat dikerjain dan alhamdulillah hasilnya ya lumayan juga pas ngerjain soal-soal tersebut. Terus abis ngerjain langsung dah mereka main DOTA ato gak digimon. Kalo udah gini aku langsung pindah ke bawah ato gak tak tinggal tidur. Oya perbandingan antara belajar ama nge-game adalah 3:7.  
Nah, pas UAS kemaren, soalnya terdiri dari 3 bagian. Bagian pertama tentang passive voice yang terdiri dari 5 soal. Bagian kedua tentang exposition text tentang “musik menurut anda” dan yang  terakhir tentang review film “Harry Potter and Prisoner of Azkaban”. Bagian pertama sih lancar aja walaupun ada 1 soal yang belum aku isi gara-gara waktunya udah habis. Yang kedua ya lumayan susah sih dan yang bagian review itu sebenernya aku udah pernah nonton Harry Potter yang itu tapi aku sama sekali lupa bagaimana plot nya. Yaudah aku tulis aja sembarang.

Hal yang berkesan saat UAS bahasa Inggris ini adalah waktu ujian yang aslinya 60 menit di sunat jadi 45 menit tanpa alasan yang jelas. Pengawasnya kayak ......! (isi sendiri)

  1. Matematika Komputasi Lanjut (MatKomLan)
Seperti biasa temen-temen pada kerumah tapi udah dengan beberapa personil baru yaitu Sukma, Anggit, dan Anas. Mereka dateng sekitar siang agak sorean gitu. Abis itu kegiatan berjalan seperti biasa tapi di tambahin permainan baru lagi yaitu CS dan juga baca komik. Kegiatan hari itu menunjukkan peningkatan lah. 40% main game dan 60% belajar.

Ngomik dulu sebelum belajar biar gak cepet lelah
                                   
CeeS san..
Khusyuk banget
"Mbak, nambah jam..."
UAS matkomlan bisa dibilang susah karena terdiri dari 10 soal pilihan ganda dan harus disertai dengan uraian dan soal tersebut memiliki barkode sederhana untuk mempersulit mahasiswa untuk bekerja sama.

Untuk pengawas, biarpun perempuan tapi sangar. Malah ada yang berdiri di belakangku secara terus menerus. Naksir kali ya, hihihi.

  1. Pemrograman Lanjut (ProgLan)
Kalo pas mau UAS progal yang dateng ke rumah cuman dikit. Mereka adalah Topa, Vicky, Afif ama Hago. Yah kegiatan pembelajaran masih hampir sama dengan hari-hari sebelumnua
UAS Proglan sangat berkesan sekali. Soal pilihan ganda yang terdiri dari 20 buah tetapi banyak pilihan yang menjebak dan membingungkan buat aku tapi aku gak tau temen-temen pada bingung atau gak dan soal tersebut sangat membekas di otakku sehingga membuat ku sakit kepala -_-. Tapi pengawasnya lumayan enak soalnya pantat mereka lagi gak bisulan jadi gak jalan-jalan keliling ruangan.

  1. Arsitektur dan Organisasi Komputer (AOK)
Kegiatan belajar sama seperti biasa cuman sekitar jam 9 malem seluruh Malang berubah menjadi gelap gulita. Yaudah deh kita pergi, makan nasi goreng, pulang, cuci tangan, cuci kaki, sikat gigi terus tidur.
Soal ujian AOK ini merupakan yang terbanyak. Yaitu sekitar 100 soal pilihan ganda dan opsinya juga bikin bingung. Terus pengawasnya juga cukup ganas, hihihi.
 
si Anas lagi mancing cewek...

Udah dulu ya. Ini mau persiapan buat UAS ASD besok. Mau belajar cara buat tanda tangan yang indah, hehe *ketawa crispy*

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar