Minggu, 02 Juni 2013

Kursus Bahasa Inggris

Pertama kali tau tempat kursus ini pas kelas VII SMP pas mau kenaikan kelas. Rencananya aku mau di daftarin di suatu tempat kursus yang biayanya bisa di bilang cukup mahal karena selain udah terkenal dan cabangnya udah ada di mana-mana juga instrukturnya juga orang bule.  Kemudian si Oky, temen ku, nyaranin di BIEC (Business and Intensive English Course) aja. Aku sih langsung manut abis bahasa Inggris nya dia lancar banget kayak air mancur, hehe. Yaudah deh aku langsung daftar kesana ditemani sama bapak ku.
Masih ku ingat hari itu,  tanggal 2 Juli 2007, tepatnya hari senin. Aku mulai kursus bahasa Inggris untuk pertama kali secara resmi. Yah walaupun sebenernya sih bukan yang pertama karena sebelumnya aku dulu pernah kursus bahasa Inggris secara privat namun tidak menunjukan hasil yang signifikan. Aku ditempatkan ke level Children Class 3 (CC3) soalnya sesuai kayak di brosur kalo SMP levelnya ya CC3. Pertama kali aku masuk ke kelas, aku heran, koq isinya kebanyakan anak SD? Terus materi nya juga masih dasar kayak alphabet, date, nama-nama hari, perkenalan, dan lain-lain. aku bingung. Apakah aku salah level? Tapi yaudah sih aku ikutin aja. Terus  setiap hari di kasih sebuah percakapan untuk di hapal. Iya bener di hapal. Aku dulu mikir ngapain juga di hapalin. Yaudah tak ikutin aja.

Setelah jalan beberapa bulan akhirnya aku mengerti. Kita mempelajari yang dasar dulu supaya kita ngerti dan bisa belajar ke tahap yang lebih sulit. Kalo dasarnya aja belum bisa gimana mau naik level. Terus yang masalah hapalan itu ternyata berguna banget, lho. Karena hapalan percakapan itu buat kita jadi terbiasa ngomong bahasa Inggris walaupun kalo abis ujian hapalan percakapan itu langsung lupa semua percakapannya, hehe. dan hapalan itu di terapkan sampe book 6. Wow.

Aku kursus di BIEC kurang lebih sekitar 5 tahunan lah.  Mulai dari SMP kelas VIII sampe SMA kelas XII dan untung nya bisa lulus sebelum UN. Banyak sekali kenangan selama aku disana. Mulai dari salah angkot pas pulang kursus, nonton film bersama, belajar bareng, outbound, dan lain-lain. Bener-bener pengalaman yang tak terlupakan untuk ku.


Buat instruktur ku, pak Bachtiar, pak Agus, bu Dwi, pak Hadi, pak Harli, dan bu Nanda terima kasih banyak udah mau berbagi ilmu. Hmm... jadi pengen kesana lagi, hehehe.  

3 komentar:

  1. You're welcome.... we are pleased to have students like you

    BalasHapus
    Balasan
    1. thank you for visiting my blog, ma'am :)

      Hapus
  2. Pengen belajar bahasa inggris lebih baik lagi, KAMPUNG INGGRIS PARE adalah tempat yang tepat dengan metode yang tepat pula.

    BalasHapus