Senin, 20 Mei 2013

Motor Kopling

Hai, lama gak berjumpa! Hehehe maaf ya udah lama gak posting soalnya lagi sibuk mikirin ngerjain tugas. Postingan kali ini aku mau cerita tentang pengalaman ku belajar mengendarai motor kopling.
Sebenernya, dulu itu aku gak minta di beliin motor kopling. Aku sih maunya motor bebek biasa, baru atau bekas pun gak masalah, tapi malah di beliin motor kopling, alhamdulillah ya sesuatu walaupun belum bisa.

motor-new-jupiter-MX-kopling



 Motor nya langsung di impor dari Swis Balikpapan hari selasa tanggal 5 Februari 2013 dan nyampe di Malang tanggal 8 Februari 2013. Itu pun nyampe nya di luar prediksi yang aku kira baru nyampe hari senin atau selasa depan. Oke, jadi dari hari jum’at siang sampe hari senin motor itu nganggur dan belum aku pake sama sekali. Terus pas hari selasa, aku minta tolong sama temen ku, Bram,  buat ngajarin. Dan dengan sabar dia ngajarin aku. Hihihi. Ternyata lumayan susah sih kalo pertama kali belajar motor kopling. Harus pake feeling buat ngelepasin koplingnya. Soalnya kalo langsung di lepas motornya bisa loncat dan berhenti.   Aku latian motor sampe kurang lebih seminggu. lalu pas hari sabtu, tanggal 16 Februari 2013, jam 5 pagi, dengan penuh keyakinan aku coba ngendarain motor ke jalan raya dan akhirnya alhamdulillah bisa walau agak kaku dan belum terbiasa. Terima kasih banyak buat bapak ibu ku udah mau beliin. Terima kasih juga buat pakde Hayin yang udah mau nganterin aku buat ambil motor dan juga Bram yang mau meluangkan waktunya untuk ngajarin aku. xoxo

5 komentar:

  1. msh sering lupa buat nurunin gigi perseneling pas ndek lampu merah mif :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan lupa, tapi sengaja gak tak turunin. wong kalo lepas kopling motor langsung mati :v

      Hapus
    2. iya tp pas jalan motor jadi berat + bth gas besar (bensin boros) :D

      Hapus
  2. sam . . .
    bisa ajar.i saya pakai motor kopling manual?

    BalasHapus