Selasa, 16 April 2013

KRIDA ALPHA 2012


Dulu, ospek fakultas di PTIIK namanya adalah “KRIDA ALPHA 2012” dan maba yang mengikuti ospek tersebut di beri nama “MABA ALPHA 2012”. Kenapa disebut “alpha”? karena maba PTIIK merupakan mahasiswa angkatan pertama di program baru yang bernama “PTIIK”. PTIIK merupakan program baru yang merupakan gabungan dari beberapa jurusan yaitu teknik informatika, ilmu komputer, teknik komputer (yang sekarang berubah menjadi sistem komputer), dan jurusan baru yaitu sistem informasi.

Krida Alpha di laksanakan seminggu sekali pada setiap hari sabtu. Krida pertama dilaksanakan pada tanggal 9 September 2012, kegiatan yang di lakukan pertama kali adalah open house UKM universitas yang di adakan di lapangan rektorat. Di sini seluruh mahasiswa baru dari seluruh fakultas di perkenalkan dengan seluruh UKM yang ada di universitas. Krida pertama memang belum greget sih hahaha. Ini foto-foto krida  pertama:

mahasiswa-ospek-krida-PTIIK
ini masih pada seger

mahasiswa-ospek-krida-PTIIK
nyarap dulu mas...

mahasiswa-ospek-krida-PTIIK
sms ayang dulu ah sebelum berjemur 

mahasiswa-ospek-krida-PTIIK
zzzzz

mahasiswa-ospek-krida-PTIIK
panas banget deh


Mulai dari krida kedua ini yang udah mulai greget. Jam 6 – jam 7 pagi di suruh berdiri atau kadang duduk bersila nungguin temen yang lain pada dateng. Aslinya sih gak bakal lama kalo anak-anaknya pada gak ngaret ato mbangkong. Setelah kita nunggu lama selanjutnya barang-barang, atribut atau tugas (kalo ada) di periksain satu-satu. Abis di periksa, para maba di giring menuju ke GKB 2. Setelah itu maba di suruh menunggu pemateri dengan duduk dan fokus. Ini sudah yang bikin aku agak kesel. Kalo duduk tapi boleh nyantai dikit sih gak papa. Lha ini, di suruh fokus. Apa yang mau di fokusin coba -_-. “Fokus dek, fokus dek!” mungkin krida alpha ini masih sedikit terpengaruh ama budaya fakultas teknik kali ya, hehe. Tapi kalo kata temen ku yang anak teknik sih krida teknik lebih serem :3, jadi bagi para maba PTIIK harus lebih bersyukur ya ^^. Oke setelah menunggu lama, akhirnya pemateri dateng dan ngasih materi. Setelah selesai materi, para kakak panitia kemudian masuk dan mengadakan review tentang kegiatan hari ini. Mereka nge-review nya secara tegas gitu (uh atut..) hahaha. Setelah review, kita di suruh duduk-fokus lagi hingga jam 1 siang dan akhirnya kita di pulangkan dengan muka cemberut, mulut mencucut, dan badan bau kecut. Wakakakak (garing ya? Maaf).

Minggu depannya, maba yang ikut krida jadi berkurang drastis, mungkin pada kapok kali ya. Ada yang alasan sakit lah, acara keluarga lah, kucingnya operasi lah, mau melahirkan lah, dan lain-lain. Bahkan ada temen ku yang nekad bolos dengan alasan sakit saat krida berlangsung. Malah pas abis bolos langsung update status pula. genius

mahasiswa-ospek-krida-PTIIK


Kalo aku sih pas krida gak pernah absen sama kali (yiihaaa!!!). karena aku yakin pasti semua itu akan ada manfaatnya. Yah walaupun kadang aku sendiri juga kesel. Ikut krida itu kita rasakan manfaatnya pas udah terakhir, diantaranya:
  1. Kita bisa mengenal banyak teman baru
  2. Mengajarkan disiplin
  3. Menjadi percaya diri
  4. Menambah wawasan saat kita di beri materi
Saran aku sih buat Krida tahun 2013 nanti cuman satu aja koq. Yaitu pada saat nunggu pemateri dateng dan sebelum pulang jangan ada duduk-fokus lagi deh. Duduk-santai kayaknya lebih menarik. Soalnya kalo fokus dan gak ada yang di fokusin itu rasanya BOSEN + CAPEK. Tapi mungkin para panitia krida punya maksud baik tentang masalah duduk-fokus ini. Who knows?

10 komentar:

  1. hahaha
    ingat jaman-jaman doeloe gan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha. bittersweet moment
      makasih dah mampir ^^

      Hapus
  2. Kenapa disebut “alpha”?
    ya jelas lah, kan belom open beta... hehe... :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha ya juga sih. terimakasih udah mampir ^^

      Hapus
  3. Brarti skarang beta donk kak? ß?

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iya mungkin
      makasih udah berkunjung :)

      Hapus
  4. HAHAHA onok photoku kyok MABA ae

    BalasHapus
  5. Itu ada foto sepertinya... wahahaha

    BalasHapus