Rabu, 17 April 2013

Jualan di Sekolah


Halo semua!
Pada postingan kali ini, aku mau menceritakan tentang kisah jualan ku saat masih sekolah. Pertama kali aku jualan itu pas SMP kelas 8. Awalnya aku terinspirasi dari cerita ibu kalo mbak ku dulu jualan pas SD. Ya sudah, atas niat iseng aku jualan. Gak papa. Itung-itung bantu meringankan beban orang tua. Dulu pas SMP aku biasanya jualan makanan ringan bangsanya richeese family, smax ring, top, bengbeng, roti gepeng dan lain-lain. biasanya aku bawa richeese family ( seperti rolls, nabati, ahh) rata-rata 2 box dan itu habis dalam waktu kurang lebih 15 menit kalo pas lagi laku banget. Biar cepet laku, aku biasanya keliling dari kelas ke kelas menjajakan dagangan ku. Enaknya jualan secara keliling itu adalah bisa dapet banyak kenalan hehe. Hasil jualan selalu aku kasih ke ibu ku ato aku masukkin ke laci toko. Soalnya dulu pas aku SMP jualan itu cuman buat hiburan aja. Oya, dulu aku juga pernah hampir dicekal sama guru SMP ku gara-gara jualan itu. Dia bilang kalo siswa gak boleh jualan secara langsung dan kalo jualan harus di titipin di kantin. Aku sih gak ambil pusing sama itu soalnya kan aku jualan gak setiap hari.
Pas SMA juga aku masih jualan. Tapi cuman 1 atau 2 jenis snack aja dalam sehari. Biasanya snack yang aku jual itu bengbeng beku, roti gepeng, amak kripik singkong pedes. 3 jenis ini merupakan yang paling laris di kelas ku. Kalo pas SMA ini aku gak perlu keliling kelas karena jualan ku biasanya udah abis dalam waktu 10 menit kelas ku sendiri, Alhamdulillah. Biasanya jualan ku habis sebelum jam 12 siang, soalnya banyak anak-anak kelaperan atau belum sarapan pas masih jam pelajaran, kasian.   Terus aku juga jualan pulsa kurang lebih 6 bulan dan berhenti pas mau UN. Sayang sekali :(

 Nah, pas kuliah gini sebenernya ada niat buat bisnis. Tapi pas aku kemaren diskusi ama ibu ku, beliau bilang “Gak usah macem-macem! Belajar aja yang bener!”. Terus pas awal-awal semester ada juga yang mau ngajakin MLM tapi aku tolak soalnya kalo misalnya aku dapet kapal pesiar nanti bingung mau parkir dimana. Jadi, enaknya bisnis apa ya? Jualan apa ya? Jual diri jasa atau gimana? Bingung. Hahahaha.

n.b: Buat semua pelanggan ku dari SMP-SMA. I LOVE YOU ALL :*

4 komentar:

  1. hahahahaha, kapal pesiar katanya, ada temenku yg mau beli ducati malah :v

    BalasHapus
  2. Untuk menghilangkan rasa malu gmn,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan malu, kak
      jangan pedulikan apa yang orang lain katakan atau pikirkan hehe

      Hapus