Selasa, 19 Maret 2013

Sepanjang Jalan Veteran...

Oke, hari ini aku mau ber-nostalgia ria. Kali ini aku mau bernostalgia tentang sebuah jalan yang ada di kota Malang. Nama jalannya adalah jalan Veteran.  

jalan-veteran-malang
jalan Veteran di lihat dari Google Maps
Menurutku sih jalan Veteran ini merupakan jalan yang paling rapi dan tertata kedua setelah jalan Ijen. Maklum lah belum sempet tour around Malang ini hihihi.

jalan-veteran-malang

jalan-veteran-malang
Bersih dan rapi, kan?


Nah, tadi sekitaran jam 5:30 aku jalan pagi, yah itung-itung olahraga sih, masa’ setiap masuk siang kalo abis sholat subuh langsung tidur lagi, itu gak sehat, bro. Di Malang kalo udah jam 5:00 keatas kayaknya matahari udah naik lho, beda banget sama di Balikpapan yang  jam segitu masih gelap dan belum ada banyak manusia yang masih terlelap dalam tidurnya. Dulu waktu puasa, pas abis sholat subuh, aku sama ibu ku pernah jalan-jalan pagi. Pertama aku ajak ibu ku ke kampus lewat jalan pintas (biar cepet hehe) terus keluarnya lewat jalan Veteran. Jalan Veteran ini kalo udah jam masuk dan pulang sekolah/kuliah lumayan padat. Soalnya jalan ini di kelilingi oleh beberapa sekolah dan universitas diantaranya Universitas brawijaya, Universitas Negeri Malang, SMA N 8, SMK N 2, dan Brawijaya Smart Schools juga terdapat dua mall yang cukup terkenal di kota Malang yaitu @Mx Mall dan Malang Town Square.

jalan-veteran-malang-@mx
@Mx mall dilihat dari samping

jalan-veteran-malang-matos
Malang Town Square/ Malang Kota Kotak (MATOS)


           Di sini ada beberapa spot yang membuat ku terkesan dan mengingatkan ku tentang masa-masa lampau (cie bahasanya):

1.       Telepon umum

jalan-veteran-malang-telepon-umum
Masih berfungsi lohhh

Ku kira telepon ini sama kayak yang ada di balikpapan, gak berfungsi alias mati total. Eh, ternyata pas aku coba masih ada bunyi tuuuuuuuuuuuuuuuuuuut nya hahaha yang berarti masih berfungsi dengan baik. Jika mau nelpon kita harus masukkin koin a.k.a duit benggolan. Jumlah nominalnya kurang tau sih wong aku belom nyoba buat nelpon. Tapi sayangnya telepon ini hanya bisa untuk menelepon nomor telepon rumah dan nomor flexi yang ada jaringan lokal aja. Mungkin kalo tahun 2012 ini  sudah jarang yang make telepon umum wong udah punya hape semua.

2.       Masjid Ibnu Sina

jalan-veteran-malang-masjid
Masih sepi

Dulu kalo pas sholat tarawih aku, bapak ku, dan pakde Hayin sholatnya lebih sering di masjid ini daripada sholat di masjid deket rumah. Soalnya kalo di masjid Ibnu Sina jumlah rakaatnya sesuai standar nasional (ceilah) yaitu cuman 11 rakaat, sedangkan di masjid deket rumah sampe 23 rakaat hihihi. Kalo sholat di masjid Ibnu Sina ini aku kadang  teringat sama bapak ku.

3.       Pujasera samping @MX

jalan-veteran-malang-pujasera
Belum buka lho. masih jam 6 pagi soalnya hihihi


Ini juga yang mencuri perhatian ku. Di sini banyak orang jual makanan. Harganya cukup terjangkau sih tapi aku sudah jarang beli makan disini. Kalo udah agak siang, di depan si pujasera ini banyak orang jualan cilok bakar dan jajanan lainnya rame dah pokoknya.

4.       Tangga di samping @Mx

jalan-veteran-malang-@mx
Tenang dan damai

Pas pagi-pagi waktu puasa aku pernah ngobrol sampe lama banget di sini sama temen SMA ku dulu, namanya Rivka. Menurut ku tempat ini lumayan enak buat ngobrol (pas pagi-pagi) soalnya masih sepi dan udara masih sejuk. Biasanya, tempat ini di pakai latihan capoeira, buat pameran, dan lain lain

Demikianlah, cerita tentang jalan Veteran yang penuh kenangan. Sampai jumpa lagi ^^

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar